Makanan Ini Baik Jaga Stamina di Musim Pancaroba

blogger templates

Makanan untuk Menurunkan Hipertensi


Informasi Dunia Kesehatan. MUSIM pancaroba sangat dikhawatirkan banyak orang karena mudah menimbulkan beragam penyakit. Tenang, ada beragam jenis makanan yang baik dikonsumsi karena kaya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita yang juga bersifat antioksidan. Apa saja?

Semangka

Semangka mengandung banyak kadar air sehingga menghindarkan Anda dari rasa dehidrasi di musim pancaroba. Selain itu, kadar vitamin dan nutrisi yang ada di dalam daging buah berwarna merah itu bantu menjaga sistem kekebalah tubuh saat perubahan musim.

Buttermilk

Dibandingkan dengan mentega yang penuh lemak jenuh, ada baiknya Anda mengonsumsi buttemilk di saat pancaroba. Agar buttermilk tidak begitu hambar, bisa dicampur dengan sedikit garam, jintan hitam dan ketumbar yang dibakar. Apalagi jika dikonsumsi setiap hari, dapat membantu melancarkan sistem pencernaan Anda.

Yogurt

Selain kaya probiotik, yoghurt juta tinggi protein yang cocok dikonsumsi saat musim pancaroba. Sementara, fungsi dari kandungan nutrisi susu fermentasi ini dapat mendinginkan perut dan mengecek kalori karena rendah lemak.

Ketimun

Sayuran penuh dengan kadar air ini sangat baik dimakan saat musim pancaroba. Ada beberapa variasi menu yang bisa Anda buat di rumah, seperti jus ketimun, lalapan ketimun atau salad ketimun yang ditaburi sedikit garam dan merica. Demikian dilansir Timesofindia, Minggu (19/4/2015).

(ren)

0 Response to "Makanan Ini Baik Jaga Stamina di Musim Pancaroba"

Posting Komentar