Video Games dapat Menolong Anak Autisme

blogger templates
Sebuah penelitian terbaru menyatakan teknik baru untuk menyembuhkan autisme, yakni dengan memanfaatkan video games. Ya, video games yang dimaksud tentunya yang tidak mengandung kekerasan dan tindak negatif lain, yang berbahaya bagi anak. Penelitian ini dilakukan tim peneliti dari University of Freiburg, Jerman.



Penelitian yang dikepalai Daniel Borrman ini, mengamati perkembangan anak dengan autisme, ketika memainkan beberapa jenis permainan yang ada di gadget maupun komputer. Penelitian kemudian menghasilkan kesimpulan: video games, dapat meningkatkan motivasi anak dengan kondisi autisme.

"Minat dan fokus anak ketika bermain games, dapat merangsang motivasi dan fokusnya di kehidupan nyata, sehingga anak spesial ini bisa lebih komunikatif dengan lingkungan," ujar Daniel.
Dilansir dari Times of India, penelitian ini mengamati beberapa anak dengan autisme yang bermain video games dalam waktu 20 menit. Setelah itu, anak tersebut diminta mengerjakan tugas yang berhubungan dengan ekspresi dan emosi.

"Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa anak autisme yang memainkan video games, dengan jalan cerita, mengalami perkembangan dalam berbagai aspek, yang membantu penyembuhan autisme," tambah Daniel.

Bermain video games dengan cerita panjang dan durasi main lama, dapat memberikan dampak yang sangat potensial akan kesembuhan dari anak dengan kondisi autisme. Dengan rutin memainkan video games, anak autisme akan semakin menunjukkan perkembangan yang tentunya baik baginya.
Baca artikel tentang informasi dunia kesehatan

sumber :
http://life.viva.co.id/news/read/613945-studi--video-games-dapat-menolong-anak-autisme

0 Response to "Video Games dapat Menolong Anak Autisme"

Posting Komentar